Silabus IPS Kelas 8 SMP/MTs K-13 Semester 1 dan 2 Revisi Tahun 2020

Silabus SMP dan MTs

selamat datang dan berjumpa kembali di blog kami yang sederhana ini, pada kesempatan kali ini kami dapat berbagi lagi mengenai Silabus   IPS Kelas 8  SMP/MTs Semester 1 dan 2 Revisi Tahun 2020 untuk bapak dan ibu guru yang membuatuhkan perangkat pembelajaran ini atau silabus ini.

Baca Juga : Silabus Bahasa Indonesia Kelas 10 SMA dan SMK K13 (7 Kolom)

Mengenai masalah Perangkat Pembelajaran, pada postingan kali ini saya akan berbagi untuk membantu bapak san ibu guru yang sedang mencari perangkat pembelajaran tentunya kami menyiapkan perangkat pemelajaran gratis.

Silabus merupakan salah satu perangkat pembelajaran yang sangat penting dimiliki oleh seorang guru kelas maupun guru mata pelajaran silabus merupakan dasar acuan dalam membuat rencana pelaksanaan pembelajaran atau RPP.

Baca Juga :Silabus Bahasa Arab Kelas 12 SMA dan SMK Kurikulum 2013

Mata Pelajaran   IPS merupakan bidang study yang diajarkan pada tingkat SMP/MTs. Kurikulum 2013 Merupakan Sebuah pembelajaran menekankan pada aspek efektif atau perubahan perilaku dan kompetensi yang ingin di capai adalah kompetensi yang berimbang antara sikap, keterampilan, dan pengetahuan, disamping cara pembelajarannya yang holistik dan menyenangkan.

Baca Juga :Silabus Bahasa Arab Kelas 11 SMA dan SMK Kurikulum 2013

RPP adalah pegangan seorang guru dalam mengajar didalam kelas, RPP dibuat oleh guru untuk membantunya dalam mengajar agar sesuai dengan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar pada hari tersebut.

Semua matapelajaran diajarkan dengan menggunakan pendekatan yang sama yaitu menggunakan pendekatan seintifik, yang menggunakan 5 M :
  1. Mengamati,
  2. Menanya,
  3. Mengumpulkan Informasi,
  4. Menalar, dan
  5. mengkomunikasikan.
Silabus adalah rencana pembelajaran pada suatu kelompok matapekajaran tertentu yang mencakup standar kompetensi , kompetensi dasar, materi pokok pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu dan sumber belajar alat dan bahan.

Baca Juga :Silabus Bahasa Inggris Kelas 12 SMA dan SMK Kurikulum 2013

Bagi bapak dan ibu guru yang mengajar ditingkat SMP/MTs biasanya selalu disibukkan dengan penyusunan perangkat pembelajaran dan penyiapan bahan mengajar sebelum masuk ke kelas, ataupun sekolah tempat bapak dan ibu guru mengajar.

Perangkat pembelajaran yaang sisiapkan biasanya seperti Silabus, RPP, Program Tahunan, Program Semester, Kalendar Pendidikan, dan lain sebagainya.

Contoh Silabus   IPS Kelas VIII SMP/MTs  Semester 1 dan 2 Revisi Tahun 2020

silabus merupakan perangkat pembelajaran yang sangat penting bagi seorang guru sebab melalui perangkat pembelajaran silabus kita mengetahui materi apa saja yang dapat kita sampaikan dan jabarkan kepada anak - anak peserta didik kita dan juga dalam penyusunan RPP kita dapat mengetahui materi apa yang harus di susun pada perangkat pembelajaran.

Baca Juga : Silabus Bahasa Inggris Kelas 11 SMA dan SMK Kurikulum 2013

Perangkat pembelajaran yang kami bagikan ini bisa langsung digunakan dan dapat disesuaikan dan di kembangkan dengan kebutuhan di sekolah.

format file dari perangkat pembelajaran ini adalah dalam bentuk format file Microsoft Word, bapak dan ibu guru lebih mudah dalam mengedit dan memprint prangkat pembelajaran ini, perangkat pembelajaran ini silahkan bapak dan ibu disesuaikan dengan kebutuhan masing - masing di sekolah.

Baca Juga : Silabus Bahasa Arab Kelas 10 SMA dan SMK Kurikulum 2013

Download Silabus  IPS Kelas 8 SMP/MTs  Semester 1 dan 2 Revisi Tahun 2020

Adapun cara mendownload Silabus ini sangat mudah bapak dan ibu guru kelik link download yang ada di bawah artikel ini, setelah itu bapak dan ibu guru bisa langsung mendaptkan filenya dalam bentuk format file Microsoft Word, tinggal di edit lewat leptop dan komputernya dirumah, berikut linknya.

Silabus IPS Kelas 8 SMP/MTs 6 Kolom - download
Silabus IPA Kelas 8 SMP/MTs 3 Kolom - download
Silabus IPA Kelas 8 SMP/MTs 8 Kolom - download
Silabus IPA Kelas 8 SMP/MTs 11 Kolom - download

demikian Silabus  IPS Kelas VIII SMP/MTs Semester 1 dan 2 Revisi Tahun 2020  semoga bermanfaat khusunya untuk saya dan bapak ibu guru yang membutuhkan prangkat pembelajaran ini sehingga dapat membantu sedikit meminimalisir pekerjaan yang begitu banyak, jika ada kesalahan dan kekeliruan dalam pengetikan kalimat atau kata - kata pada artikel ini silahkan bapak dan ibu berkomentar dibawah artikel ini, dengan keritikan dan saran bapak dan ibu kami bisa mengkoreksi kesalahan dan memperbaikinya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Silabus IPS Kelas 8 SMP/MTs K-13 Semester 1 dan 2 Revisi Tahun 2020 "

Posting Komentar