Cara Menggabungkan Teks Excel

Apakabar kalian semua? Semoga kalian masih dalam lindungi yang maha kuasa dan sehat selalu. Sekarang ini kita akan sama-sama belajar lagi sesuatu yang mungkin baru bagi yang tidak pernah mendengarnya, yaitu tentang Bagaimana Cara menggabungkan Teks Pada Excel.

Admin yakin, kalian yang berkunjung ke artikel ini tentunya ingin tahu tentang bagaimana cara menggabungkan teks pada excel bukan? Jika tidak maka kemungkinan kalian hanya penasaran saja?. Apapun itu, admin ucapkan banyak-banyak terimakasih karena telah bersedia berkunjung.

Cara Menggabungkan Teks Pada Excel

Untuk dapat mengkombinasikan / menggabungkan teks dari beberapa sel ke dalam satu sel, kalian dapat memanfaatkan simbol Ampersand “&” atau dengan Menggunakan Fungsi CONCAT untuk menggabungkan teks.

Supaya lebih jelas, mari kita langsung saja ke contoh kasus dibawah ini.

Menggabungkan Teks Di Excel Menggunakan Simbol Dan (&)

No 1. Buatlah data seperti pada gambar dibawah ini.

No 2. Pada kolom C ketikkan rumus =(A2&B2) atau =(A2&” ”&B2) kemudian enter



No 3. Terlihat bahwa Teks yang ada pada kolom A dan B bergabung bukan?. Selanjutnya kalian tinggal copy paste atau kalian ketik ulang rumus pada nomor 2 pada baris lain di kolom C sehingga hasil akhirnya akan seperti gambar dibawah ini.

Silahkan kalian ulangi cara diatas jika kalian masih belum paham.

Menggabungkan Teks Di Excel Menggunakan Rumus Concat

No 1. Admin masih menggunakan data seperti diatas.

No 2. Pada kolom C ketikkan rumus =CONCATENATE(A2;" ";B2) kemudian enter terus copy ke bawah.

Tanda petik dua (“ “) pada rumus, itu hanya untuk memberikan space pada kalimat.

No 3. Setelah rumus diatas dan di enter, harusnya sudah terlihat hasilnya bukan?. Selanjutnya kalian tinggal copy paste / kalian ketik rumus diatas pada sel yang lain. Sehingga hasilnya seperti gambar dibawah.

Dua cara diatas, sudah lebih dari cukup untuk menjelaskan bagaimana Cara Menggabungkan Teks Excel. Kalian dapat menggunakan salah satunya bahkan keduanya juga boleh, tidak akan ada yang melarang kalian. J

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menggabungkan Teks Excel"

Posting Komentar