Cara Mengatur Ukuran Kertas Di Word

Selamat datang diblog kami yang tercinta ini, kalian yang baru bergabung di blog kami ini saya ucapkan terimakasih banyak karena telah bersedia mengunjungi blog kami yang masih dalam tahap pengembangan, dan bagi kalian yang terus menerus mengikuti setiap artikel yang telah kami upload, saya do’akan supaya kalian suksus dikemudian hari.

Setelah belajar menganai cara mengatur margin di ms word, sekarang ini kita akan belajar mengenai cara mengatur ukuran kertas di word. Hal ini tentu akan sangat menunjang kinerja kalian dalam membuat suatu dokumen tertentu.

Terkadang beberapa dokumen menggunakan kertas yang berbeda dari yang biasanya, oleh karena itu kita harus mengetahui bagaimana cara mengubah ukuran kertas di lembar kerja word itu sendiri.

Mengatur ukuran kertas juga bisa menghindari kesalahan saat mencetak dokumen. Misalnya, kalian mengharapkan semua tulisan berada pada satu lembar kertas akan tetapi karena kalian belum mengatur kertas yang digunakan akhirnya tidak sesuai harapan.

Itulah pentingnya belajar mengatur ukuran kertas ini, jadi tanpa berlama-lama lagi yuuk mari kita bahas secara singkat dan jelas.

Mengatur Ukuran Kertas Di Word Dengan Cepat.

Cara ini adalah cara yang paling sering digunakan oleh para pengguna Microsoft Word, karena cara ini tergolong sangatlah simple.

Berikut ini adalah cara mengatur ukuran kertas di word dengan cepat dan benar:

  1. Klik menu Layout.
  2. Klik Size page pada grup pengaturan Page Setup untuk menampilkan ukuran yang dapat kita pilih.
  3. Pilih salah satu ukuran kertas yang disediakan.
  4. Selesai, kalian akan melihat ukuran kertas pada lembar kerja di word akan otomatis berubah.

Mengatur Ukuran Kertas Di Word Dengan Custom Size.

Cara ini dilakukan Ketika kalian ingin mengubah ukuran kertas dengan lebih Detail, karena cara yang pertama hanya menunjukkan ukuran kertas yang terbatas.

Berikut ini adalah cara mengatru ukuran kertas di word melalui custom size:

  1. Klik pada menu Layout.
  2. Klik Size di grup Page Setup.
  3. Klik More Paper Sizes untuk menampilkan dialog box Page Setup.
  4. Pilih Custom Size pada bagian Paper Size.
  5. Isilah ukuran yang kalian inginkan pada kotak Width (lembar kertas) dan Height (tinggi kertas). Sesuai dengan ukuran kertas yang digunakan.
  6. Klik Oke.

Itulah cara-cara mengubah ukuran kerta pada word yang bisa saya sampaikan, mohon maaf jika ada salah kata atau pengucapan kalimat yang kurang jelas.

Semoga ilmu yang kita pelajari hari ini dapat memberikan manfaat bagi kehidupan kita dimasa yang akan datang.

Cara Mengatur Ukuran Kertas Di Word.

Terimakasih banyak karena telah berkunjung.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatur Ukuran Kertas Di Word"

Posting Komentar