2 Cara Menjumlahkan data Dengan Cepat pada Micrososft Excel

Selamat datang dan berjumpa kembali pada blog yang sederhana ini, pada kesempatan yang baik ini admin akan berbagi artikel yaitu 2 Cara Menjumlahkan data Dengan Cepat pada Micrososft Excel semoga dengan artikel dan pembahasan kali ini bisa membantu menyelesaikan masalah bapak dan ibu guru terkait judul di atas.

Sebelum kita mulai praktik bagi teman - teman yang belum punya aplikasi Ms. Excel di laptopnya supaya di instal dulu ya, adapun langkah - langkan penjumlahan pada ms excel ini dengan cepat, ikuti tutorial di baah ini:

Langkah Ke - 1.

Buat tabel seperti di bawah ini atau bisa sesuai dengan teman teman ingin kan, kemudian pada kolom total masukkan rumus =SUM(F1:F6) kemudian di enter. ini merupakan cara yang biasa kita kerjakan ya.. ketika kita menjumlahkan data angka pada Ms. Excel.


Untuk penjumlahan cara pertama hasilnya bisa di lihat pada gambar di bawah ini:

Langkah K2 - 2
Penjumlahan langkah ke - 2 ini tekan ALT jangan di lepas kemudian drak atau select data yang ini di jumlahkan sampai dengan kolom total di sisakan kemudian klik simbol sama dengan pada keyword (=) selanjutnya enter.

Untuk penjumlahan cara ke duahasilnya bisa di lihat pada gambar di bawah ini:

Untuk lebih jelasnya tutorial ini bisa tonton video di bawah ini:


Demikian artikel kali ini 2 Cara Menjumlahkan data Dengan Cepat pada Micrososft Excel semoga bermanfaat untuk kita semuanya, jika artikel ini sedikit bermanfaat untuk bapak dan ibu guru silahkan share artikel ini sebanyak - banyak nya supaya lebih bermanfaat untuk kita semunya..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2 Cara Menjumlahkan data Dengan Cepat pada Micrososft Excel"

Posting Komentar