Cara Menemukan Data Ganda(Duplikat) dan Data Unix Pada Excel

 aqmarofficial.com.- selamat datang para pemburu ilmu yang bermanfaat, semoga apa yang kalian usahakan selama ini dapat tercapai dengan maksimal, sehingga kalian dapat menjalani hidup kalian dengan tentram J.

Pada artikel kali ini admin akan berbagi ilmu lagi tentang salah satu dari sekian banyak ilmu yang terdapat pada excel, yaitu Bagaimana Cara kita dalam menemukan data ganda dan data unix pada excel.

Sebelum melanjutkan ke pokok pembahasan, bagi kalian yang belum melihat article kami yang lain maka admin persilahkan untuk melihat-lihat artikel kami yang lain. Karena semua artikel yang kami bagikan pada blog ini, admin yakini sangatlah bermanfaat bagi kehidupan kelak terutama jika kalian bekerja menggunakan data dan angka. Oke lanjut.

Cara Menemukan Data Ganda / Duplikat Dan Data Unix Pada Excel.

Jika dalam suatu data terdapat dua atau lebih data yang ganda, biasanya akan terjadi kekeliruan dalam mengolah data-data tersebut. Misalkan, kalian punya data penerimaan bantuan dari pemerintah dan data tersebut dalam bentuk file excel.

Sebelum kalian menyerahkan bantuan tersebut, alangkah baiknya kalian mengecek terlebih dahulu apakah data tersebut tidak memiliki data yang double atau ganda. Karena jikalau sampai ada maka kalian bisa tebak sendiri apa yang akan terjadi.

Untuk menghindari hal-hal tersebut maka dibutuhkan rumus dalam menemukan data ganda dalam hal ini adalah data excel. Adapun caranya sebagai berikut :

Pertama – kalian buat dulu data seperti dibawah, dan block semua data tersebut.


Kedua – Kalian masuk ke Menu Home – Conditional Formating – New Rules. Perhatikan gambar dibawah ini.


Ketiga – kemudian setelah kalian New Rule maka akan tampil jendela baru seperti dibawha ini.


Kalian Pilih Format Only Unique or duplicate value dan pastikan Format all kalian pilih duplicate. Kemudian klik format.

Ke-empat.- kemudian akan muncul jendela baru tersebut pada bagian Color, kalian ganti nilai Aoutomatic menjadi warna yang kalian inginkan, kemudian klik OK. Pada jendela New Formating Rule juga kalian klik OK.

Maka kurang lebih tampilannya akan seperti berikut ini :


Terlihat dari gambar diatas bahwa nilai yang meliki data yang sama memiliki warna yang sama dan kebetulan warna yang admin pilih adalah yang berwarna merah.

Demikian Penjelasan singkat dari admin, semoga dapat membantu pekerjaan saudara-saudara semuanya.

Artikel terkait :

Pengenalan Rumus Dan Fungsi Excel

Cara Menemukan Data Ganda(Duplikat) dan Data Unix Pada Excel

Sekian dan sampai jumpa pada pertemuan selanjutnya.

By by.

 

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menemukan Data Ganda(Duplikat) dan Data Unix Pada Excel"

Posting Komentar