Cara Mengaktifkan Tab Developer Di Excel

Selamat datang para pencari ilmu semoga kalian tetap dalam lindungan yang maha kuasa untuk menjalankan aktifitas kita pada kesempatan kali ini, semoga juga kalian diberikan kesehatan untuk mengikuti artikel admin berikut ini.

Hari ini kita akang membahas Tab Developer Pada Excel, ini merupakan salah satu fitur di Microsoft Excel yang di peruntukkan bagi para pengguna tingkat lanjut, dimana fitur ini sangat berguna untuk menulis macro excel, menjalankan macro yang kita rekam sebelumnya, menggunakan perintah XML, menggunakan ActiveX controls, membuat aplikasi untuk digunakan dengan program Microsoft Office Lainnya, serta masih banyak lagi penggunaan dari Tab Developer ini.

Dan untuk menggunakan fitur ini, kalian harus mengaktifkannya terlebih dahulu sebelum digunakan. Itulah kenapa saya membuat artikel ini, supaya kita sama-sama mengetahui bagaimana cara mengaktifkan tab developer pada excel. Silahkan kalian ikuti panduan yang telah admin buat dibawah ini.

Cara Menampilkan Tab Developer Di Excel

Cara menampilkan Tab Developer yang akan saya bagikan ini bisa kalian gunakan pada versi Microsoft Excel 2010 ke atas. Meskipun terdapat sedikit perbedaan nantinya akan tetapi secara garis besar caranya adalah membuka Excel Option dan pada ketori Customize Ribbon. Supaya lebih jelas silahkan kalian perhatikan langkah-langkah berikut ini :

Cara Pertama

No 1. Buka Program Microsoft Excel kalian.

No 2. Klik kanan pada bagian Ribbon manapun lalu pilihlah Customize The Ribbon. Maka akan muncul jendela baru.

No 3. Pada jendela baru yang muncul, perhatikan bagian sebelah kanan. Pada Main Tabs centang pada bagian Developer check box.

Cara Kedua

No 1. Buka Program Microsoft Excel kalian.

No 2. Klik menu File pada excel kemudian pilih Options. Maka akan muncul jendela baru kemudian Pilih Customize Ribbon.

No 3. Pada jendela baru yang muncul, sekali lagi perhatikan pada bagian sebelah kanan. Pada Main Tabs centang pada bagian Developer.

Setelah melakukan salah satu dari dua cara diatas, maka hasilnya akan muncul menu baru pada excel kalian dengan nama Developer.

Jadi dua cara diatas adalah Cara Mengaktifkan Tab Developer Di Excel dimana nantinya kalian dapat membuat sebuah program tertentu pada excel untuk mempermudah pekerjaan kalian.

Mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini, terkait dengan Cara Mengaktifkan Tab Developer Di Excel.

Semoga artikel diatas dapat memberikan manfaat bagi siapa saja yang membacanya, terlebih bagi saya yang masih dalam proses belajar. Untuk menambah wawasan kalian tentang ilmu Microsoft Excel, silahkan kalian kunjungi link dibawah ini.

Sampai jumpa pada kesempatan yang lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengaktifkan Tab Developer Di Excel"

Posting Komentar