Mencari Data Yang Sama Dalam 2 Kolom Excel

aqmarofficial.com.- apakabar kalian semua?, semoga dalam keadaan yang baik sehingga kita dapat melanjutkan bahasan excel kita hari ini. pada kesempatan ini, kita akan membahas tentang Cara mencari data yang sama dalam 2 kolom di excel.

Sebenarnya kita telah membahas salah satu cara dalam mencari data yang sama di artikel menemukan data ganda (Duplikat) dan data unix di excel sebelumnya, namun pada kesempatan kali ini kita akan melakukannya dengan cara yang berbeda. Penasaran bagaimana caranya?, yuk simak penjelasan berikut ini .

Cara Mencari Data Yang Sama Dalam 2 Kolom Pada Excel

Pertama – Sebagai Contoh, Silahkan buat sebuah data seperti berikut ini :

Kolom 1

Kolom 2

Sarbini

Samik

Sarutobi

Izhar

Uciha

Maldi

Daus

Anbu

Samik

Kiki

Abu

Tamri

Anbu

Bahri

Kedua - Sekarang Block data Tersebut, kemudian klik Tab Home, Pilih Conditional Formatting, Pilih Highlight Cells Rules, Klik Duplicate Values.

Ketiga – Akan muncul jendela Duplicate Values seperti gambar dibawah ini, pada Format cells that contain pastikan cekboxs Duplicate dan values with bernilai Light Red Fill with Dark Red Text. Klik Ok.

perhatikan gambar dibawah ini , Nampak data yang sama akan memiliki warna yang sama pula. Jika kalian tidak percaya silahkan dicoba sendiri J.

Kalian bisa mencari data yang sama tidak hanya pada 2 kolom saja, tapi juga bisa lebih dari dua kolom.

Seperti yang admin katakana di awal, ini adalah salah satu cara dalam mencari data yang sama. Cara yang lainnya dapat kalian lihat pada tulisan admin sebelumnya, linknya akan admin taruh di bawah ini.

Baca Juga : Cara Lain Dalam Menemukan Data Yang Sama (Data Ganda).

Dan jangan lupa juga untuk berkunjung ke artikel kami yang lainnya. Karena di blog ini, kami telah membahas banyak hal terkait dengan Ms Excel.

Artikel Terkait :

Pengenalan rumus dan fungsi excel

Cara menemukan data ganda dan data unix di excel

Cara menghapus data ganda di excel

Cara Menghilangkan Data Yang Sama Dan Mengambil Data Unix

Mencari Data Yang Sama Dalam 2 Kolom Excel

Semoga apa yang admin share kali ini dapat bermanfaat bagi admin khususnya dan semua yang membutuhkan. Trus belajar sampai akhir hayat..

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mencari Data Yang Sama Dalam 2 Kolom Excel"

Posting Komentar