Rumus MROUND Pada Microsoft Excel

Selamat datang Kembali pada blog kami yang sederhana ini. Walaupun sederhana, kami akan terus berusaha berbagi ilmu pengetahuan yang kami ketahui. Jadi semoga saja apa yang kalian cari dapat kalian temukan pada blog kami ini.

Jika pada pembahasan sebelumnya kita telah belajar tetang fungsi Round, Fungsi Even, Fungsi MOD dan masih banyak lagi yang lainnya, maka sekarang kita akan belajar tentang fungsi MROUND Pada Microsoft Excel.

Fungsi MROUND Pada Microsoft Excel

Fungsi MROUND Excel merupakan fungsi pada Microsoft excel yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan pembulatan pada kelipatan tertentu dan ketentuan tertentu.

Jauh sebelumnya kita telah membahas tentang Fungsi ROUND Pada Excel yang dimana fungsi ini juga dapat kita manfaatkan dalam melakukan pembulatan angka pada excel.

Akan tetapi, dengan menggunakan fungsi MROUND Excel ini excel akan melakukan pembulatan berdasarkan sisa bagi dari angka yang dimasukkan dalam rumus MROUND.

Baca Juga : Rumus Or Pada Excel

Agar lebih jelas, mari kita masuk ke cara menggunakan rumus mround excel ini.

Cara Menggunakan Fungsi MROUND EXCEL

Perhatikan dengan seksama rumus MROUND Berikut ini.

MROUND(nomor; multiple)

Argument nomor merupakan angka yang akan kita bulatkan berdasarkan kelipatan tertentu.

Argument multiple merupakan kelipatan angka.

Seperti yang terlihat pada rumus diatas, fungsi mround hanya terdiri dari dua (2) argument saja yakni nomo dan multiple. Sehingga kalian tidak perlu merasa kebingungan dengan penggunaan dari fungsi mround ini karena tergolong fungsi yang cukup mudah untuk dipahami, yang perlu kalian pahami adalah kapan fungsi mround ini kalian pergunakan.

Baca Juga : Rumus Find Pada Excel

Contoh Fungsi MROUND Excel

Perhatikan gambar ini.

Contoh Fungsi MROUND Excel

Dari gambar diatas kita bisa melihat bagimana cara kerja dari fungsi mround excel. Dimana fungsi ini akan membulatkan angka ke arah yang berbeda-beda tergantung sisa bagi yang dihasilkan.

Silahkan kalian perbanyak Latihan supaya kalian dapat memahami fungsi mround excel dengan lebih baik lagi.

Demikian pembahasan kita pada kesempatan yang baik ini, semoga apa yang kita pelajari hari ini dapat memberikan manfaat bagi kehdiupan kita dimasa yang akan datang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rumus MROUND Pada Microsoft Excel"

Posting Komentar