Rumus Ceiling Pada Microsoft Excel

Selamat datang Kembali para sahabat ku yang baik hati dan tidak sombong, apa kabar kalian hari ini? semoga masih dalam keadaan terbaik sehingga kalian bisa menjalani aktivitas seperti biasanya.

Pada kesempatan ini, saya ingin membahas tetang fungsi excel yang dapat digunakan untuk melakukan pembulatan lainnya yaitu fungsi ceiling excel. Apa perbedaan Fungsi Ceiling Excel dengan fungsi pembulatan lainnya? berikut ini kita akan bahas mulai dari pengertiannya.

Fungsi Ceiling Excel

Fungsi ceiling excel merupakan fungsi yang melakukan pembulatan angka berdasarkan kelipatan tertentu yang lebih dekat ke arah atas dari angka kelipatan yang telah kita tentukan sebelumnya.

Baca Juga : Rumus Not Pada Excel

Dan jika kalian ingin membulatkan angka berdasarkan kelipatan tertentu kearah bawah maka gunakanlah fungsi floor excel. fungsi floor ini akan kita bahas pada pembahasan berikutnya, jadi tetaplah setia Bersama kami disini. 😊

Menggunakan Fungsi Ceiling Excel

Perhatikan rumus ceiling berikut ini.

CEILING(angka; kelipatan)

Argument angka yang dimaksud diatas merupakan bilangan yang ingin dibulatkan ke kelipatan tertentu.

Argument kelipatan yang dimaksud diatas merupakan bilangan angka dari kelipatan yang ditujukan.

Supaya tidak bingung atau supaya lebih memahami apa yang telah saya sampaikan diatas, maka saya mengajak kepada seluruh masyarakat yang hadir di blog kami ini, untuk mengikuti secara seksama Contoh Fungsi Ceiling Yang akan segera saya perlihatkan dibawah ini.

Baca Juga : Rumus Replace Pada Excel

Contoh Fungsi Ceiling Pada Microsoft Excel

Perhatikan gambar dibawah ini.

Contoh Fungsi Ceiling Pada Microsoft Excel

Pada rumus pertama pada gambar, fungsi ceiling excel mencari kelipatan angka 3 terdekat dari angka pecahan 5,5 ke arah atas dan menemukan bahwa angka 6 yang merupakan angka kelipatan 3 terdekat.

Untuk rumus yang kedua pada gambar, fungsi ceiling excel mencari kelipatan angka 4 terdekat dari angka pecahan 5,5 ke arah atas dan menemukan bahwa angka 8 merupakan angka kelipatan 4 terdekat, dan itu juga berlaku untuk rumus berikutnya.

Saya rasa cukup sampai disini dulu pembahasan kita pada kesempatan yang baik ini, semoga apa yang kita pelajari hari ini dapat bermanfaat bagi kehidupan kita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rumus Ceiling Pada Microsoft Excel"

Posting Komentar