Bagian-Bagian Dan Tampilan Microsoft Word

Jayanti.me.-Assalamualekum wr wb, selamat datang Kembali di blog sederhana miliki kami ini, semoga kalian masih betah membaca artikel-artikel yag kami akan selalu update disini. Karena kami ingin memberikan edukasi kepada semua orang yang membutuhkan.

Seperti apa yang akan kami share pada kesempatan yang baik ini yaitu Bagian-Bagian Dan Tampilan Microsoft Word. Ini merupakan salah satu materi dasar mengenai Microsoft Word yang akan kita pelajari di blog sederhana ini, jadi saya harap kalian menikmatinya.

Mengenal Bagian-Bagian Dan Tampilan Microsoft Word

Seperti yang telah kita pelajari sebelumnya bahwa Microsoft Word merupakan salah satu aplikasi pengolah kata terpopuler di dunia. Itu karena MS Word memiliki banyak fitur serta keunggulan yang membuatnya di sukai banyak pengguna diseluruh dunia.

Adapun bagian-bagian dari Microsoft word itu sendiri akan kita pelajari secara bertahap, simak penjelasan dibawah ini.

Bagian-Bagian Dan Tampilan Microsoft Word

Quict Access Toolbar : Berisi Tombol Save untuk menyimpan dokumen, Tombol Undo untuk membatalkan perubahan file dokumen yang terakhir, Tombol Redo untuk mengembalikan pembatalan apabila kita telah merubah file dokumen yang terakhir, Tombol Customize Quick Access Toolbar untuk mengkustomisasi tombol yang ada pada toolbar.

Title Bar : ini merupakan nama dokumen dan jenis dokumen yang sedang aktif pada bagian atas jendela aplikasi Microsoft Word.

Window Management : Berisi Tombol Close untuk menutup jendela Microsoft Word, Tombol Restore Down untuk memperkecil jendela word dan Tombol Maximize untuk memperbesar jendela secara full, Tombol Minimize untuk memperkecil dirinya sehingga menjadi icon aktif pada taskbar, Tombol Ribbon Display Options untuk menampilkan atau menyembunyikan toolbar ribbon.

Ribbon : Kumpulan Menu Bar yang memiliki tombol-tombol perintah pada Microsoft Word dan telah dikelompokkan berdasarkan fungsinya masing-masing untuk mempermudah pengguna MS Word.

Ruler : Sebuah Fitur mengukur halaman untuk mengatur tata letak suatu objek (gambar, table, dan lain sebagainya). Dengan fitur ini kita dapat dengan mudah mengetahui dan mengukur batas halaman, tabulasi, jarak teks dan lain sebagainya.

Lembar Kerja (worksheet) : lembar kerja seperti kertas yang berwarna putih itulah tempat kita mengetik, mengedit, dan lain sebagainya dalam upaya menyelesaikan tugas dan pekerjaan yang sedang dikerjakan.

Scroll : fitur yang satu ini digunakan untuk menggulung lembar kerja ke atas dan kebawah, ini sangat membantu Ketika lembar kerja kalian sangat penuh dan padat hingga ke kebawah.

Status Bar : fitur ini menampilkan informasi secara real time mengenai perintah yang sedang aktif pada dokumen. Page .. of .., menunjukkan jumlah total halaman yang sedang ditampilkan, …Words, menunjukkan jumlah kata yang ada pada dokumen, English (United States) Bahasa yang digunakan dalam Microsoft word.

Page View :  Berisi Tombol Read Mode menampilkan halaman dokumen menjadi satu tampilan terdapat 2 lembar halaman secara berdampingan seperti layaknya buku dijilid, Tombol Print Layout untuk menunjukkan ukuran sebenarnya dari dokumen dan menampilkan tata letak halaman, Tombol Web Layout untuk menampilkan halaman seperti pada halaman suatu website, Tombol Slider Zoom In & Zoom Out untuk memperbesar dan memperkecil tampilan lembar kerja.

Itulah bagian-bagian pada Microsoft Word yang bisa kita manfaatkan saat membuat suatu dokumen tertentu. Dengan memahami penggunaan fitur-fitur yang ada pada Microsoft Word ini, diharapkan kalian dapat membuat dokumen tertentu dengan lancar tanpa ada kendala sedikitpun.

Sampai disini dulu pembahasan kita pada kesempatan yang baik ini, semoga apa yang kita pelajari hari ini menjadi bermanfaat di kemudian hari.

Artikel Lainnya : 

Pengertian Microsoft Word

Bagian-Bagian Dan Tampilan Microsoft Word

Cara Membuka Microsoft Word

Terimakasih Banyak karena telah berkunjung ke blog kami yang sederhana.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagian-Bagian Dan Tampilan Microsoft Word"

Posting Komentar