Cara Membuat Daftar Tingkat (Multilevel List)

Selamat datang Kembali sahabatku yang baik hati? Semoga kalian masih semangat dalam menuntut ilmu Microsoft Word, karena ini adalah salah satu ilmu yang akan cukup bermanfaat bagi kehidupan kalian dimasa yang akan datang.

Pada pembahasan sebelumnya, kita telah belajar tentang bagaimana caranya membuat list di ms word baik dengan menggunakan simbol ataupun dengan menggunakan nomor. Dan pastikan bahwa kalian sudah paham tentang kedua cara membuat list tersebut sebelum melanjutkan ke pokok pembahasan kali ini.

Dalam suatu dokumen tidak jarang menggunakan sebuah list dalam menjelaskan point-point yang ingin disampaikan melalui dokumen tersebut.

Sekarang ini, kita akan belajar membuat list tingkat lanjut pada ms word yaitu Membuat Daftar Tingkat (Multilevel List) di MS Word.

Apa itu Multilevel List?

Mulilevel List adalah sebuah list yang memiliki sub list atau biasa disebut list turunan pada item yang ada didalamnya. Multilevel List biasa digunakan untuk menyebutkan item secara bertingkat. Atau judul yang memili sebuah subjudul dan seterusnya.

Antara Multilevel List dengan List simbol dan nomor yang telah kita bahas sebelumnya adalah list biasa hanya dapat digunakan untuk membuat list pada judul utama saja, sedangkan multilevel list dapat menjabarkan judul hingga semua turunan judul yang ada.

Perbedaan yang paling mencolok dari Multilevel List dengan List biasa adalah pada levelnya. Karena pada multilevel list terdapat beberapa tingkatan list sedangkan list biasa tidak memiliki tingkatan.

Berikut ini adalah tata cara membuat multilevel list di ms word dengan baik dan benar:

  1. Klik menu Home.
  2. Klik tanda panah pada icon Multilevel List yang berada pada grup Toolbar Paragraph.
  3. Pilih jenis multilevel list yang akan digunakan.
  4. Tekan Enter pada keyboard untuk membuat item selanjutnya.
  5. Tekan tombol TAB pada keyboard untuk membuat sub list atau item tingkat ke-2 dan seterusnya.
  6. Tekan tombol kombinasi SHIFT+TAB untuk Kembali membuat tingkat list sebelumnya.

Itulah Langkah-langkah dalam membuat multilevel list di ms word, perbayak praktek secra mandiri dirumah supaya kalian dapat pemahaman yang lebih baik. Jika kalian ada pertanyaan silahkan kalian ketikkan pada kolom komentar yang telah kami siapkan dibawah artikel ini.

Terimakasih banyak karena telah berkunjung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Daftar Tingkat (Multilevel List)"

Posting Komentar