Pengenalan Quick Access Toolbar Excel

hari ini kita akan melanjutkan materi tentang excel dasar. Dimana pada hari ini kita akan sama belajar tentang salah satu fitur yang ada pada excel yang jarang orang ketahui dan jarang digunakan. Padahal fitur tersebut memiliki keunggulan yang dapat mempermudah dan mempercepat kita dalam bekerja menggunakan excel.

Namun sebelum melanjutkan ke pokok pembahasan, saya ingin mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada kalian para sahabat jayanti.me yang telah setia menemani setiap langkah demi langkah dari setiap perkembangan blog kami yang sederhana ini. Semoga setiap artikel yang ada pada blog ini, dapat menjadi pegangan dalam menjalani hidup terutama dalam dunia kerja. Aamiin..

Jadi yang akan kita bahas pada pertemuan kali ini adalah tentang Pengenalan Quick Access Toolbar Pada Excel. yuuk mari simak penjelasan saya berikut ini.

Pengertian Dan Kegunaan Quick Access Toolbar Excel

Quick Access Toolbar adalah tempat untuk tombol-tombol perintah yang sering digunakan pada Microsoft, sehingga lebih mudah untuk menjalankan perintah tersebut.

Secara default Quick Access Toolbar terdiri dari tiga buah button seperti Save digunakan untuk menyimpan dokumen, Undo untuk membatalkan perintah terakhir, dan Redo untuk untuk membatalkan perintah yang dibatalkan sebelumnya.

Mengubah Posisi Quick Access Toolbar

Untuk mengubah posisi Quick Access Toolbar dari posisi defaultnya, kita bisa melakukannya dengan beberapa cara yaitu klik pada Customize Quick Access Toolbar kemudian pilih Show Below the Ribbon. Proses ini akan memindahkan Quick Access Toolbar pada bagian bawah ribbon.

Untuk mengembalikannya keposisi semula, silahkan kalian ikuti contoh gambar dibawah ini.

Menambahkan Icon Pada Quick Access Toolbar

Selain mengubah posisi dari Quick Access Toolbar, kita juga bisa menambahkan tombol yang ada pada Quick Access Toolbar. Caranya dengan mengklik salah satu tombol yang ada pada Customize Quick Access Toolbar, seperti contoh gambar dibawah ini.

Banyak dari para pengguna excel yang mengabaikan fitur keren yang satu ini, padahal jika kita pelajari dengan baik. Quick Access Toolbar sangat membantu mempercepat kinerja kita dalam mengerjakan pekerjaan yang kita hadapi.

Baca juga artikel kami berikut ini, untuk mendapatkan ilmu terkait excel lainnya.

Semoga apa yang kita pelajari hari ini menjadi bermanfaat dikemudian hari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengenalan Quick Access Toolbar Excel"

Posting Komentar