Rumus Large Pada Microsoft Excel

Apakabar kalian para sahabat Jayanti?, semoga masih semangat dalam menuntut ilmu excel. karena yang akan kita bahas pada pertemuan ini adalah materi lanjutan dari pembahasan sebelumnya.

Jika sebelumnya kita telah belajar fungsi small pada excel untuk mendapatkan nilai terendah dari urutan yang dapat kita tentukan, maka hari ini kita akan belajar fungsi large pada excel yang digunakan untuk mendapatkan nilai tertinggi dari urutan tertentu.

Fungsi Large Pada Microsoft Excel

Fungsi ini dapat digunakan untuk mencari nilai tertinggi ke-x.

Dalam kasus seorang guru, bisanya fungsi ini digunakan untuk mencari tahu siapa siswa yang mendapatkan rangkin 1, 2, dan 3. Itu karena memang fungsi large excel memang diperuntukkan untuk melakukan itu semua.

Baca Juga : Rumus Or Pada Excel

Cara Menggunakan Fungsi Large Pada Microsoft Excel

Perhatikan rumus berikut ini.

LARGE(array; k)

Argument array ini berisi kumpul data yang ingin dicari nilai tertingginya.

Argument k merupakan argument yang berisikan suatu angka tertentu yang menunjukkan bahwa kita akan mencari data tertinggi ke berapa.

Struktur fungsi large mirip dengan fungsi small bukan? Hanya berbeda nama fungsi yang digunakan saja. untuk lebih jelasnya mari simak contoh yang telah saya siapkan dibawah ini.

Baca Juga : Rumus Not Pada Excel

Contoh Dalam Menggunakan Fungsi Large Pada Microsoft Excel

Perhatikan gambar dibawah ini.

Pada gambar diatas, kita diperlihatkan bagaimana mudahnya menggunakan fungsi large dan fungsi small serta hasil yang dikembalikan oleh masing-masing fungsi tersebut.

Rumus pertama =LARGE(D2:D11;1) ini artinya kita ingin mencari nilai tertinggi ke-1 dari kumpulan data angka pada D2 sampai D11.

Rumus Kedua =LARGE(D2:D11;2) ini artinya kita ingin mencari nilai tertinggi ke-2 dari kumpulan data angka pada D2 sampai D11.

Kalian bisa mencari nilai tertinggi ke berapa pun dengan cara mengetikkan angka yang sesuai pada argument k.

Sangat mudah bukan? Sekarang coba kalian Latihan sendiri dirumah, supaya kalian lebih memahami penggunaan fungsi large ini dengan baik.

Jika kalian memiliki kesulitan atau pertanyaan seputar penggunaan fungsi large ini, maka silahkan saja kalian tuliskan pada kolom komentar yang telah kami siapkan. Kami akan berusaha secepat mungkin untuk membalas komentar kalian jika tidak ada halangan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rumus Large Pada Microsoft Excel"

Posting Komentar