Rumus MAX Pada Excel

hallo sahabat jayanti, apa kabar kalian hari ini? semoga masih semangat yaa belajar excel nya. Karena hari ini kita akan melanjutkan proses belajar kita tentang fungsi excel lainnya.

Dan yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini yaitu fungsi MAX pada Excel, fungsi ini merupakan lanjutan dari fungsi MIN Excel yang kita bahas pada halaman sebelumnya.

Jika fungsi MIN Excel mencari nilai terendah dalam suatu rentang data tertentu yang dimasukkan kedalam rumus, maka fungsi MAX Excel ini mencari nilai tertinggi dalam satu rentang data yang dimasukkan dalam rumus fungsi tersebut.

Fungsi MAX Pada Microsoft Excel

Sebagaimana yang telah saya sampaikan diatas bahwa, fungsi MAX Excel merupakan fungsi yang dapat dimanfaatkan dalam mencari nilai tertinggi dalam satu kumpulan data yang dimasukkan kedalamnya.

Fungsi MIN dan Fungsi MAX sebenarnya tidak dapat dipisahkan dalam penggunaannya, karena sering sekali setelah kita mencari nilai tertinggi kita pasti akan bertanya nilai terendah dari data tersebut.

Nah, oleh karena itu kalian mesti mengingat kedua fungsi tersebut dengan baik, Oke…?

Baca Juga : Rumus Lower, Upper, Proper Pada Excel

Cara Menggunakan Fungsi MAX Pada Microsoft Excel

Perhatikan rumus berikut ini.

MAX(number1; number2)

Argument number1 merupakan argument yang berisikan satu angka atau kumpulan angka yang akan dicari nilai tertingginya.

Argument number2 merupakan argument yang berisikan satu angka atau kumpulan angka selanjutnya yang akan dicari nilai tertingginya. Untuk argument number2 ini, kalian bolah isi ataupun dikosongkan.

Jika diperhatikan antara rumus Min dan rumus MAX pada excel, memiliki struktur yang hampir mirip bukan?. Hanya awalan atau nama fungsinya serta hasil yang didapat saja yang akan berbeda.

Baca Juga : Rumus Left, Right, Mid Pada Excel 

Contoh Penggunaan Fungsi MAX Pada Excel

Perhatikan gambar dibawah ini.

Dalam gambar diatas, terlihat bagaimana cara menggunakan fungsi max excel dengan baik dan benar serta hasil yang didapatkan.

Contoh diatas saya ambil dari contoh penggunaan fungsi min excel yang kita bahas sebelumnya, karena saya yakin dengan begitu kalian dapat membedakan penggunaan serta hasil yang diperoleh dari masing-masing fungsi tersebut.

Saya tidak akan menjelaskan secara Panjang lebar karena saya yakin kalian pasti bisa memahaminya dengan baik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rumus MAX Pada Excel"

Posting Komentar