Rumus MIN Pada Excel

Selamat datang Kembali para sahabat ku yang baik hati dan tidak sombong, semoga kalian masih diberikan Kesehatan dan kebugaran sehingga kalian bisa beraktivitas seperti biasanya.

Sebelumnya kita telah belajar berbagai fungsi count pada excel yang digunakan untuk menghitung jumlah cell tertentu dalam suatu data pada Microsoft excel.

Maka hari ini kita akan belajar bagaimana mencari data yang memiliki nilai terkecil dalam suatu tabel data. hal semacam ini cukup sering digunakan dalam membuat raport oleh para guru, dimana mereka akan mencari siapa yang memiliki nilai tertinggi dan terendah dalam kelas dengan mata pelajaran tertentu.

Untuk fungsi yang berguna dalam mencari nilai tertinggi, akan kita pelajari pada halaman berikutnya. Disini kita akan focus ke fungsi yang digunakan untuk mencari nilai terendah saja.

Fungsi MIN Pada Microsoft Excel

Fungsi ini merupakan fungsi yang digunakan untuk mencari nilai terendah dalam suatu rentang data yang dimasukkan kedalam rumus MIN.

Fungsi ini cukup mudah digunakan bahkan oleh pemula sekalipun, dan fungsi ini juga merupakan salah satu fungsi yang popular dikalangan para pengguna excel karena kemampuan yang dimilikinya.

Cara Menggunakan Fungsi MIN Pada Microsoft Excel

Perhatikan rumus berikut ini.

MIN(number1; number2;…)

Argument number1 merupakan argument yang berisikan satu angka atau kumpulan angka yang akan dicari nilai terendahnya.

Argument number2 merupakan argument yang berisikan satu angka atau kumpulan angka selanjutnya yang akan dicari nilai terendahnya. Untuk argument number2 ini, kalian bolah isi ataupun dikosongkan.

Contoh Dalam Menggunakan Fungsi MIN Pada Microsoft Excel

Perhatikan gambar dibawah ini.

Dari contoh gambar yang telah saya paparkan diatas, terlihat bagaimana mudahnya menggunakan fungsi min excel dan langsung mendapatkan hasil yang di inginkan.

Rumus yang saya gunakan adalah =MIN(D2:D11) ini berarti saya akan mencari nilai terendah dari kumpulan nilai data dari cell D2 hingga D11, dan hasilnya microsoft excel mengembalikan nilai 87.

Itu karena nilai 87 adalah nilai terendah dari nilai yang lainnya. jika kalian tidak percaya silahkan saja kalian perhatikan sendiri dengan seksama dan dengan tempo yang sesingkat-singkatnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rumus MIN Pada Excel"

Posting Komentar