Rumus ROUND Pada Excel

Jayanti.me-. Selamat datang, kami ucapkan kepada para pengunjung blog kami yang masih dalam proses Panjang untuk menjadi salah satu blog inspirasi bagi kalian para pencinta ilmu excel. meskipun masih dalam proses pengembangan, kami akan senantiasa berbagi ilmu pengetahuan yang InsyaAllah bermanfaat bagi kehidupan kita dimasa yang akan datang.

Adapun yang akan kita bahas pada kesempatan yang baik ini adalah mengenai Rumus ROUND Pada Excel, apa itu rumus round excel dan bagaimana cara menggunakannya? Ini lah yang akan kita kupas pada kesempatan yang baik ini.

Fungsi Round Pada Excel

Fungsi Round dapat kita pergunakan untuk melakukan pembulatan bilangan bulat angka desimal ke dalam jumlah digit tertentu pada excel.

Misalnya jika angka dibelakang koma lebih besar atau sama dengan 5 maka akan dibulatkan ke-atas. Contohnya, angka 7.5=8, 6.6=7, dsb.

Baca Juga : Cara Mengelompokkan Data Pada Pivot Table Excel

Namun, jika angka dibelakang koma lebih kecil dari angka lima maka excel akan membulatkan angka tersebut ke bilangan bulat bawah. Contohnya, 7.4=7, 7.34=7, dsb.

Cara Menggunakan Fungsi ROUND Pada Excel

Berikut ini adalah sintak yang digunakan untuk memanfaatkan fungsi round excel:

ROUND(number; num_digits)

Ket:

Number merupakan angka yang akan kita bulatkan.

Num_digits merupakan penentu jumlah digits yang ingin kita munculkan pada bilangan angka desimal. Argument ini berisikan angka, angka nol untuk membulatkan angka tanpa ada koma dibelakangnya. Sementara untuk angka 1 sampai 3, ini akan merujuk ke jumlah angka dibelakang koma yang ingin kita munculkan.

Contoh Dalam Menggunakan Fungsi Round Excel

Contoh Dalam Menggunakan Fungsi Round Excel

Dari gambar diatas, kita telah melihat bagaimana cara menggunakan fungsi round pada Microsoft Excel. hanya dengan memasukkan alamat cell yang bernilai angka dan diikuti dengan jumlah digits yang ingin kita tampilkan dibelakang koma maka kita telah mendapati hasil pembulatan.

Nilai angka akan dibulatkan ke atas jika nilai angka dibelakang koma lebih besar atau sama dengan angka 5. Dan sebaliknya jika nilai angka dibelakang koma lebih kecil dari angka 5 maka excel akan membulatkan angka ke bawah.

Baca Juga : Cara Input Data Menggunakan Data Form Excel

Kami rasa cukup lumayan jelas tulisan kami diatas tentang rumus ROUND Excel, semoga dapat menjadi inspirasi bagi kalian yang memang membutuhkan.

Artikel Lainnya:

Rumus Lower, Upper, Proper Pada Excel

Rumus Left, Right, Mid Pada Excel 

Rumus IFERROR Pada Excel

Rumus And Pada Microsoft Excel

Rumus Or Pada Excel

Rumus Not Pada Excel

Rumus Find Pada Excel

Rumus Search Pada Excel

Rumus Fungsi LEN Pada Excel

Rumus TRIM Pada Excel

Rumus Substitute Pada Excel

Rumus Replace Pada Excel

Rumus Text Pada Excel

Rumus Exact Pada Excel

Rumus Index Pada Excel

Rumus Match Pada Excel

Rumus Offset Pada Excel

Rumus Address Pada Excel

Rumus Indirect Pada Excel

Rumus Subtotal Pada Excel

Rumus Sum Pada Excel

Rumus Sumif Pada Excel

Rumus SUMIFS Pada Excel

Rumus Sumproduct Excel

Rumus ROUND Pada Excel

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rumus ROUND Pada Excel"

Posting Komentar