Rumus Average Pada Excel

Selamat datang kami ucapkan kepada para pengunjung blog sederhana ini, semoga apa yang kalian cari dapat kalian temukan pada blog ini. Karena kami akan mencabo untuk terus berjuang dalam berbagi pengetahuan yang kami ketahui.

Seperti sekarang ini, kami akan mencoba menjelaskan tentang fungsi average pada excel. fungsi ini memang cukup popular dikalangan para pengguna excel.

Fungsi ini merupakan salah satu fungsi yang wajib dipelajari bagi kalian yang baru belajar tentang excel, karena merupakan fungsi-fungsi dasar dan memang sering digunakan dalam pengolahan data angka.

Jadi belajar tetang fungsi average excel sangatlah penting sebelum terjun kedunia kerja yang sesungguhnya.

Baca Juga : Rumus Lower, Upper, Proper Pada Excel

Pengertian Fungsi Average Excel

Fungsi ini merupakan salah satu fungsi pengolahan data angka pada excel yang digunakan untuk menghitung nilai rata-rata dari kumpulan nilai angka.

Selain fungsi average excel, terdapat beberapa fungsi pada Microsoft Excel yang digunakan untuk menghitung nilai rata-rata seperti fungsi averageif excel dan fungsi averageifs excel. kedua fungsi yang telah disebutkan ini, akan kita bahas pada halaman berikutnya.

Untuk sekarang kita fokuskan pembahasan kita tentang fungsi average excel sesuai dengan topic dan judul kita pada hari ini.

Baca Juga : 

Cara Menggunakan Fungsi Average Excel

Perhatikan rumus berikut ini.

AVERAGE(angka1; [angka2]; [angka3];…)

Angka1 merupakan argument pertama yang berisikan angka, baik ditulis secara langsung ataupun berdasarkan alamat sel.

Angka2, Angka3 merupakan argument selanjutnya yang berisikan angka seperti argument angka1. Kalian dapat menambahakan lebih banyak argument angka lagi pada rumus sesuai dengan kebutuhan kalian.

Menggunakan fungsi average excel ini tidaklah sulit, kalian akan lebih memahami penggunaan fungsi tersebut setelah melihat contoh-contoh yang telah saya siapkan dibawah ini.

Baca Juga : Rumus TRIM Pada Excel

Contoh Penggunaan Fungsi Average Excel

Perhatikan gambar dibawah.

Contoh Penggunaan Fungsi Average Excel

Terlihat betapa simplenya penggunaan fungsi average pada excel bukan?, hanya dengan menulis rumus =AVERAGE(C2:C6) kita telah mendapatkan nilai rata-rata dari harga barang pada tabel sesuai dengan gambar diatas.

C2:C6 ini merupakan referensi alamat sell yang mengacu pada harga barang 1 = Rp 500.000 sampai harga barang 5 = Rp 1.500.000 pada kolom C, sesuai dengan gambar diatas.

Saya rasa sudah cukup jelas bukan? Sekarang waktunya bagi saya untuk kabur 😊, tapi jika memang ada yang ingin kalian tanyakan maka silahkan saja kalian tuliskan pada kolom komentar yang telah disiapkan dibawah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rumus Average Pada Excel"

Posting Komentar