Cara Mengubah Jenis Font

Jayanti.me.-Apakabar sahabat-sahabatku yang baik hati dan tidak sombong? Semoga kalian masih diberikan semangat yang membara sehingga dapat dengan sukarela mengikuti proses belajar kita pada kesempatan kali ini.

Seperti biasanya, kita akan melanjutkan proses menuntut ilmu kita yang dalam hal ini ilmu tentang cara menggunakan aplikasi Microsoft Word.

Pada pertemuan sebelum-sebelumnya kita telah banyak belajar mulai dari pengertian Microsoft word, bagian-bagiannya, cara membuka dan menyimpan file di word, mengubah huruf kapital, cara copy paste dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dan sekarang ini kita akan belajar bagaimana Caranya mengubah jenis Font di MS word sesuai dengan jenis font yang kita inginkan. Beberapa jenis font yang cukup dikenal oleh pengguna ms word antara lain Arial, Times new roman, verdana, calibri dan masih banyak lagi.

Mengubah Jenis Font Melalui Menu Home

Secara default, Microsoft Word menggunakan jenis font Calibri (body) saat pertama kali aplikasi Microsoft word dibuka. Sehingga jika kalian ingin menggunakan jenis font yang berbeda maka kalian harus menggantinya menjadi jenis font yang kalian inginkan.

Dimenu home sendiri terdapat pengaturan jenis font yang bisa kita gunakan, posisinya persis disebelah Font Size. Cara ini adalah cara yang paling sering digunakan oleh para pengguna Microsoft Word, karena cara ini merupakan cara yang praktis.

Berikut ini adalah tata cara lengkap mengenai cara mengubah jenis font melalui menu Home:

  1. Klik Menu Home
  2. Klik pada tanda panah kecil di pengaturan Font untuk menampilkan berbagai macam jenis font yang disediakan oleh Microsoft word.
  3. Pilihlah salah satu Jenis Font dengan cara mengkliknya.
  4. Setelah itu jenis font akan secara otomatis berubah.
  5. Selesai.

Bila kalian ingin mengubah jenis font yang sudah terlanjut diketikkan pada lembar kerja Microsoft word maka kalian harus menyorot atau memblocknya terlebih dahulu sebelum melakukan Langkah-langkah diatas.

Bagaimana, sangat mudah bukan? Sekarang seperti biasanya saya meminta kalian untuk mempraktekkannya secara mandiri atau berkelompok untuk memantapkan ilmu yang telah kita pelajari diatas.

Jika kalian ada pertanyaan maka silahkan saja langsung kalian ketik di kolom komentar yang telah kami siapkan dibawah artikel ini.

Artikel Terkait:

Pengertian Microsoft Word

Bagian-Bagian Dan Tampilan Microsoft Word

Cara Membuka Microsoft Word

Cara Membuka File Dokumen MS Word

Cara Menyimpan File Dokumen Word

Cara Menutup Dan Keluar Dari Aplikasi Microsoft Word

Mengenal Tombol Keyboard Dan Fungsi Dasarnya Di Word

Cara Mengubah Huruf Menjadi Kecil/Besar Di MS Word

Cara Copy Paste Dan Cut Di Microsoft Word

Cara Mencari Kata Dengan Find

Cara Mengganti Kata Dengan Replace

Cara Membatalkan Perintah Dengan Undo & Redo

Cara Membuat Simbol Di Ms Word

Cara Memperbesar Dan Memperkecil Ukuran Font Di Ms Word

Cara Mengubah Jenis Font

Terimakasih karena telah berkunjung.

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengubah Jenis Font"

Posting Komentar