Mengunci Sebagian Cell Di Excel

Jayanti.me.- Selamat datang kapada kelian yang telah bersedia berkunjung ke blog kami yang sederhana ini. walaupun sederhana tapi kami akan berusaha memberikan informasi yang bermanfaat dengan penyampaian ala-ala kami. Semoga kalian dapat mamahami maksud dan tujuan admin dalam mengetikkan setiap kalimat serta huruf yang admin ketikkan.

Pada artikel sebelumnya kita telah sama-sama belajar tentang bagaimana cara memproteksi file excel yang kita miliki serta bagaimana memproteksi sebuah sheet. Dan sekarang kita akan sama-sama belajar bagaimana Memproteksi/Mengunci Sebagian Cell Di Excel.

Melakukan proteksi terhadap sebagian Cell tidak kalah pentingnya dengan memproteksi file pada excel yang telah kita pelajari pada artikel sebelumnya. Mari simak penjelasan admin berikut ini supaya kalian tahu betapa pentingnya memproteksi sebagian cell pada excel.

Mengunci Sebagian Cell

Sebelum melakukan proteksi/mengunci Cell, tentunya kalian harus menyiapkan cell yang akan kalian berikan proteksi. Seperti contoh admin berikut ini.

Baca Juga : Cara Buat Aplikasi Absensi UAS, PAT, PTS Secara Otomatis Dengan Excel

Adapun langkah-langkah dalam mengunci sebaian cell adalah sebagai berikut :

No 1. Kalian block Cell yang akan kalian proteksi, pada contoh admin diatas admin block A4 Sampai F4, kemudian klik tab Review dan pilih tombol Protect Sheet.

No 2. Setelah Tombol Protect Sheet diklik, maka akan muncul jendela Protect Sheet, disana kalian diminta untuk memasukkan password, masukkanlah password yang kalian inginkan dan yang paling penting pastikan kalian mencentang Select locked cells dan Select unloked cells. Kemudian klik OK

No 3. Selanjutnya akan muncul jendela konfirmasi password, pada jendela ini kalian masukkan kembali password yang kalian masukkan sebelumnya. Setelah kalian masukkan passwordnya kemudian klik OK.

Baca Juga : Cara Buat Aplikasi Absensi Guru Dan Kariyawan Dengan Excel

Selamat kalian telah berhasil memproteksi sebagian dari cell yang kalian miliki dan kalian kehendaki untuk di proteksi.

Baca Juga Artikel Kami Yang lainnya :

Pengenalan rumus dan fungsi excel

Cara menemukan data ganda dan data unix di excel

Cara menghapus data ganda di excel

Cara Menghilangkan Data Yang Sama Dan Mengambil Data Unix

Mencari Data Yang Sama Dalam 2 Kolom Excel

Cara Menghitung Jumlah Data Unik Di Excel

Cara Meproteksi File Excel

Mengunci Sebagian Cell Di Excel

Semoga apa yang admin sampaikan pada kesempatan kali ini dapat memberikan manfaat bagi siapapun yang membutuhkan.

Sekian dari admin dan sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengunci Sebagian Cell Di Excel"

Posting Komentar