Cara Membuat Dropdown List Dengan Data Validation Excel

Jayanti.me.- Selamat datang admin ucapkan kepada kalian yang baru bergabung serta yang sudah setia mengikuti setiap artikel-artikel yang ada pada blog sederhana kami ini. Banyak hal yang telah kami sampaikan pada blog ini yang admin nyakini bermanfaat bagi siapapun yang membutuhkan pemahaman tentang Excel.

Pada artikel berikut ini, kita akan sama-sama belajar tentang Cara Membuat Dropdown List Dengan Data Validation pada Excel, ini bertujuan untuk membuat sebuah dropdown dimana isinya telah kita tentukan sebelumnya seperti “Ya” atau “Tidak”, “Laki-Laki” atau “Perempuan” dan sebagainya.

Sekarang pertanyaannya, Bagaimana cara membuat Dropdown List Tersebut.? Penasaran kan?, Yuk mari ikuti setiap gerak gerik admin berikut ini J..

No 1. Pilih (Seleksi) Sel dimana dropdown list akan dibuat.

No 2. Pilih Menu Data, kemudian pilih tombol Data Validation seperti gambar dibawah ini.

No 3. Setelah itu, akan muncul jendela Data Validation seperti gambar dibawah ini. Pada validation criteria pilih Allow dengan nilai list.

No 3. Pada pilihan Source berikan nilai yang akan kalian munculkan, Seperti “Ya” atau “Tidak”, namun pada contoh ini admin berikan nilai “Laki-Laki” dan “Perempuan” yang dipisah dengan tanda titik koma “;” atau koma “,” tergantung pengaturan dari Ms Excel kalian, kemudian pastikan pilih Ignore blank dan In-cell dropdown, Klik OK.

N0 4. Setelah melakukan proses diatas maka hasilnya akan sama seperti gambar dibawah ini.

Sampai disini maka kalian telah berhasil dalam Membuat Dropdown List Dengan Data Validation Excel. Semoga dengan ilmu yang admin bagikan diatas, dapat memberikan pengetahuan baru bagi kalian atau mungkin hanya sebagai pengingat kembali materi Membuat Dropdown List Dengan Data Validation Excel yang mungkin telah dipelajari pada bangku sekolah atau perkuliahan.

Jangan lupa untuk berkunjung pada artikel kami yang lainnya, karena pada artikel yang lainnya juga membahas sesuatu ilmu yang bermanfaat terkait dengan Ms Excel.

Berikut ini adalah linknya artikel kami yang lain :

Pengenalan rumus dan fungsi excel

Cara menemukan data ganda dan data unix di excel

Cara menghapus data ganda di excel

Cara Menghilangkan Data Yang Sama Dan Mengambil Data Unix

Mencari Data Yang Sama Dalam 2 Kolom Excel

Cara Menghitung Jumlah Data Unik Di Excel

Cara Meproteksi File Excel

Mengunci Sebagian Cell Di Excel

Cara Membuat Tabel, Mengubah, Dan Menghapus Tabel Di Excel

Cara Membuat Dropdown List Dengan Data Validation Excel

Admin rasa cukup untuk bahasan kita kali ini dan sampai jumpa pada artikel berikutnya,

Bey bey.. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Dropdown List Dengan Data Validation Excel"

Posting Komentar