Rumus ODD Pada Excel

Jayanti.me.- Selamat datang Kembali para sahabat blog Jayanti.me, hari ini kami ingin membahas tentang lanjutan dari pembahasan sebelum-sebelumnya yaitu tentang fungsi yang dapat dipergunakan untuk melakukan pembulatan angka pecahan desimal.

Jika kalian telah mengikuti setiap artikel kami beberapa hari atau beberapa minggu terakhir ini, maka kalian sudah pasti telah mengetahui beberapa fungsi yang bisa kita manfaatkan untuk melakukan pembulatan angka pecahan desimal.

Sebut saja beberapa diantaranya adalah Fungsi Round Excel, Fungsi RoundDown Excel, Fungsi RoundUP Excel, Fungsi INT Excel, Fungsi Trunc Excel dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dan saat sekarang ini kita akan belajar fungsi pembulatan lainnya yaitu Fungsi ODD Pada Excel. Apa sih Fungsi ODD Excel? dan Bagaimana Cara menggunakannya? Yuuk ikutin terus penjelasan admin sampai akhir artikel ini dan jangan sampai berkedip sedikit pun 😊

Fungsi ODD Pada Excel

Fungsi ODD Excel merupakan fungsi excel yang berguna dalam melakukan pembulatan angka ke bilangan ganjil ke arah atas, dan akan mengembalikan nilai angka bilangan bulat utuh tanpa ada pecahan.

Fungsi ini bertolak belakang dengan fungsi Even Excel, dimana fungsi even excel melakukan pembulatan angka ke bilangan genap dengan arah pembulatan yaitu ke arah atas.

Fungsi Even akan kita pelajari pada pembahasan berikutnya, jadi bagi kalian yang ingin belajar Fungsi Even pada Microsoft Excel diharapkan bersabar. Kami akan menaruh linknya di sekitaran artikel ini, supaya kalian dapat mengkliknya dan berpindah ke halaman berikutnya yang membahas tentang fungsi even excel tersebut.

Sekarang kita fokuskan saja dulu ke fungsi ODD Excel, lanjut ke cara menggunakan fungsi ODD Pada Microsoft Excel.

Cara Menggunakan Fungsi ODD Excel

Perhatikan rumus fungsi odd excel berikut ini.

ODD(nomor)

nomor merupakan argument yang berisikan bilangan angka pecahan desimal yang dapat ditulis secara langsung pada cell ataupun berdasarkan referensi cell tertentu.

supaya tidak bertele-tele, kita lanjutkan ke contoh fungsi odd excel berikut.

Contoh Penggunaan Fungsi ODD Pada Excel

Perhatikan contoh gambar berikut ini.

Contoh Penggunaan Fungsi ODD Pada Excel

Kami rasa dengan kalian memperhatikan contoh gambar diatas maka kalian telah memahami tentang manfaat serta kegunaan dari fungsi odd excel. Dimana, seperti yang terlihat pada gambar bahwa fugnsi ini selalu melakukan pembulatan ke arah atas menuju ke bilangan ganjil terdekat dari angka awal.

Fungsi ini tentu akan sangat bermanfaat jika dipergunakan sesuai dengan penempatannya. Kita hanya perlu mengetahui bahwa fungsi seperti ini juga ada pada excel, sehingga jika suatu waktu kita dihadapkan untuk melakukan pembulatan angka ke bilangan ganjil maka fungsi odd Excel adalah solusinya.

Admin rasa cukup sekian pembahasan kita pada kesempatan yang baik ini semoga apa yang kita pelajari hari ini dapat bermanfaat bagi banyak orang.

Artikel Lainnya:

Rumus Lower, Upper, Proper Pada Excel

Rumus Left, Right, Mid Pada Excel 

Rumus IFERROR Pada Excel

Rumus And Pada Microsoft Excel

Rumus Or Pada Excel

Rumus Not Pada Excel

Rumus Find Pada Excel

Rumus Search Pada Excel

Rumus Fungsi LEN Pada Excel

Rumus TRIM Pada Excel

Rumus Substitute Pada Excel

Rumus Replace Pada Excel

Rumus Text Pada Excel

Rumus Exact Pada Excel

Rumus Index Pada Excel

Rumus Match Pada Excel

Rumus Offset Pada Excel

Rumus Address Pada Excel

Rumus Indirect Pada Excel

Rumus Subtotal Pada Excel

Rumus Sum Pada Excel

Rumus Sumif Pada Excel

Rumus SUMIFS Pada Excel

Rumus Sumproduct Excel

Rumus ROUND Pada Excel

Rumus Rounddown Pada Excel

Rumus ROUNDUP Pada Excel

Rumus INT Pada Microsoft Excel

Rumus Trunc Pada Excel

Rumus ODD Pada Excel

Sampai jumpa pada pembahasan yang tidak kalah menarik lainnya yang akan terus kami update.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rumus ODD Pada Excel"

Posting Komentar