Rumus Even Pada Excel

Jayanti.me-. Selamat datang di blog sederhana yang mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi bagi para pengunjung blog Jayanti.me ini. Karena disini kami akan membahas tentang dunia teknologi yang kami ketahui.

“Berbagi Itu Indah”, itulah yang menjadi landasan kami dalam membangun blog sederhana ini. Seperti yang akan kita bicarakan pada kesempatan yang baik ini yaitu tentang Rumus Even Pada Microsoft Excel.

Fungsi Even Pada Microsoft Excel

Fungsi even merupakan fungsi pada excel yang dapat dipergunakan untuk melakukan pembulatan angka ke bilangan bulat genap ke arah atas.

Fungsi even ini bertolak belakang dengan fungsi ODD excel yang telah kita bahas sebelumnya yang dimana membulatkan angka ke bilangan ganjil ke arah atas.

Membulatkan angka baik ke atas maupun ke bawah ataupun ke bilangan angka ganjil maupun angka genap, itu semua tidak menutup kemungkinan akan kita butuhkan dalam melakukan pengolahan data pada Microsoft excel.

Baca Juga : Rumus Lower, Upper, Proper Pada Excel

Dan mungkin saja kalian datang ke halaman ini karena kalian memang sedang membutuhkan sebuah fungsi yang dapat melakukan pembulatan angka di excel bukan? Maka dari itu, yuuk kita langsung bahas saja cara menggunakan fungsi even ini.

Cara Menggunakan Fungsi Even Pada Microsoft Excel

Perhatikan rumus berikut ini.

EVEN(nomor)

Argument nomor merupakan argument yang disikan dengan angka bilangan bulat. Baik kita tulis secara langsung pada rumus ataupun berdasarkan referensi cell.

Dengan melihat rumus even diatas, saya menyakini bahwa kalian tidak akan kesulitan dalam memahami fungsi even ini. Tidak percaya? Mari kita buktikan langsung dengan contoh kasus diabawah ini.

Baca Juga : Rumus Left, Right, Mid Pada Excel 

Contoh Fungsi Even Pada Excel

Perhatikan baik-baik contoh yang telah kami siapkan dibawah ini, agar supaya kalian tidak merasa kebingungan dengan diri kalian sendiri 😊. Kenapa? Karena ini sangatlah mudah.

Contoh Fungsi Even Pada Excel

Dengan melihat gambar diatas saja saya yakin kalian tidak kesulitan dalam memahami penggunaan Fungsi Even Dalam Microsoft Excel. Jadi admin tidak perlu capek-capek menjelaskan secara Panjang lebar ataupun secara Daring maupun Luring.

Dengan demikian berakhirlah sudah pembahasan kita mengenai Fungsi Even Pada Microsoft Excel. Semoga apa yang kita pelajari hari ini dapat bermanfaat dikemudian hari.

Artikel Terkait:

Rumus Lower, Upper, Proper Pada Excel

Rumus Left, Right, Mid Pada Excel 

Rumus IFERROR Pada Excel

Rumus And Pada Microsoft Excel

Rumus Or Pada Excel

Rumus Not Pada Excel

Rumus Find Pada Excel

Rumus Search Pada Excel

Rumus Fungsi LEN Pada Excel

Rumus TRIM Pada Excel

Rumus Substitute Pada Excel

Rumus Replace Pada Excel

Rumus Text Pada Excel

Rumus Exact Pada Excel

Rumus Index Pada Excel

Rumus Match Pada Excel

Rumus Offset Pada Excel

Rumus Address Pada Excel

Rumus Indirect Pada Excel

Rumus Subtotal Pada Excel

Rumus Sum Pada Excel

Rumus Sumif Pada Excel

Rumus SUMIFS Pada Excel

Rumus Sumproduct Excel

Rumus ROUND Pada Excel

Rumus Rounddown Pada Excel

Rumus ROUNDUP Pada Excel

Rumus INT Pada Microsoft Excel

Rumus Trunc Pada Excel

Rumus ODD Pada Excel

Sampai jumpa pada kesempatan berikutnya dengan pembahasan yang tidak kalah seru.

 

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rumus Even Pada Excel"

Posting Komentar