Perbedaan Fungsi Or Dengan And Pada Excel

 Jayanti.me.- Hallo semuanya? Apa kabarkalian hari ini, semoga masih dalam keadaan baik-baik saja oke. Karena hari ini kita akan melanjutkan pembahasan kita mengenai materi excel. Namun, kali ini kita akan membahas sesuatu yang lebih dalam dikit lagi.

Memangnya apa yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini? yaitu Perbedaan Fungsi Or dengan And Pada excel dimana kedua fungsi ini sering di salah gunakan oleh sebagian orang yang masih belum mahir dalam excel, dan munkin saja salah satunya adalah kalian.

Maka disini kita akan merangkumnya dengan singkat, padat, akurat dan terpercaya. Seperti berita-berita gitulah J. Yuuk langsung saja kita ke pokok pembahasannya.

Perbedaan Fungsi Or dan And Di Excel

Apa sih yang menjadi dasar perbedaan antara kedua Fungsi ini? perbedaannya adalah syarat atau kondisi nilai untuk menghaisilkan nilai Logika TRUE dan FALSE saja.

Pada Fungsi OR nilai TRUE akan didapatkan jika salah satu kondisi terpenuhi atau bernilai benar dan sebaliknya jika semuanya bernilai salah atau semua kondisinya tidak terpenuhi maka akan bernilai FALSE.

Sedangkan Fungsi AND nilai TRUE akan didapatkan jika semua kondisi bernilai benar atau kondisinya terpenuhi. Namun jika salah satu saja kondisinya bernilai salah atau tidak terpenuhi maka akan bernilai FALSE.

Baca Juga : Mengenal 12 Fungsi IS di excel

Supaya lebih jelas saya telah merangkumnya dalam sebuah tabel agar kalian lebih mudah memahami perbedaan dari kedua fungsi tersebut.

Dari gambar diatas, terlihat dengan jelas bagaimana perbedaan dari kedua fungsi tersebut bukan? Intinya untuk fungsi And akan menghasilkan Nilai TRUE jika semua kondisi bernilai true namun jika salah satu saja bernilai FALSE maka hasilnya akan FALSE.

Sedangkan Fungsi Or adalah sebaliknya, akan bernilai benar / TRUE jika salah satu saja bernilai benar dan akan bernilai salah / FALSE jika semuanya bernilai salah. Sesimple itu.

Baca Juga : Cara Menjumlahkan Ke Bawah, Antar Kolom & Antar Sheet Excel

Jadi semoga setelah kalian membaca artikel ini kalian lebih memahami tentang kegunaan dari kedua fungsi ini dan kapan harus menggunakan kedua fungsi ini.

Sampai disini dulu pertemuan kita pada kesempatan yang baik ini, semoga dapat menjawab kebingungan kalian selama ini. jangan lupa kunjungi artikel kami yang lainnya.

Artikel selanjutnya

Cara Mengaktifkan Tab Developer Di Excel

Cara Membuat Header Dan Footer Di Excel

Mengenal Status Bar Di Excel

Pengertian WorkBook dan WorkSheet

Rumus IF Pada Excel

Rumus Vlookup Excel

Rumus Hlookup Excel

Cara Freeze Panel Di Excel

Cara Print Di Excel

Rumus Array Pada Excel

Cara Melakukan Penjumlahan Pada Excel

Rumus Menjumlahkan Data Dengan Sebuah Kriteria

Rumus Menghitung Jumlah Data Dengan Banyak Kriteria

Cara Membuat Angka Random Pada Excel

Cara Membuat Angka Random Yang Tidak Kembar Di Excel

Cara Menghitung Sisa Pembagian Excel

Rumus Persen (%) Excel

Pengenalan Quick Access Toolbar Excel

Pengenalan Formula Bar Pada Excel

Tipe Data Pada Excel

Cara Cut, Copy, Paste Di Excel

Panduan Cara Input Data Excel

Panduan Auto Fill Data Pada Excel

Menggunakan Text To Kolom Untuk Memisahkan Isi Sel

Cara Menggunakan Fitur Find Di Excel

Cara Menggunakan Fitur Replace Di Excel

Perbedaan Fungsi Or Dengan And Pada Excel

Sampai jumpa lagi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perbedaan Fungsi Or Dengan And Pada Excel"

Posting Komentar